• Telp/WA: +628812941957
  • Email us: info@solointerior.id
  • Working Hours: 08:00-17:00

Commercial Design

Tambahkan tenaga ke pekerjaan desain Anda dengan kiat-kiat ini untuk memanfaatkan teknologi digital sebaik-baiknya. Teknologi digital berarti bahwa konten majalah sekarang dapat diperkaya dengan suara dan gambar. Anda dapat membuka bungkus mumi berusia 3.000 tahun di British Museum tanpa menyentuh mereka.

Bahkan ruang ganti (seperti yang sedang dikembangkan oleh tim inovasi ritel eBay) dapat mendeteksi pakaian mana yang Anda coba dan mencari ukuran alternatif atau aksesori yang cocok. Untungnya, mereka belum menilai seberapa besar pantatmu terlihat.

Kemampuan untuk mendapatkan yang terbaik dari beragam peluang yang ditawarkan teknik digital, bermula dari penelitian, mendorong keterlibatan dan berpikir besar. Tetapi Anda membutuhkan keseimbangan yang tepat dengan kreativitas: terlalu teknis dan Anda kehilangan audiens.

Pengalaman yang menarik

“Segala yang kami lakukan adalah tentang bercerita dan emosi dari awal hingga akhir,” kata Sidiq Budiyanto, pendiri solo interior, spesialis interaktif yang berbasis di Solo.

“Kami menggunakan teknologi mutakhir, tetapi jika proyek tidak melayani lebih banyak pengalaman menarik yang mengangkut pengunjung, maka itu akan ketinggalan zaman dalam waktu singkat.”

Tim di studio desain interior setuju. Kami mencoba menggunakan kegembiraan visual untuk menarik perhatian pada konten dan ide nyata.

Jadi apa cara terbaik untuk mengintegrasikan teknik digital baru yang mutakhir ke dalam pekerjaan desain Anda – tanpa merusak kreativitas Anda? Berikut 10 tips teratas …

01. Ide pertama, logistik

Tanpa memikirkan teknologi spesifik, dan jangan pernah memaksakan teknologi ke dalam proyek. Kampanye hanya akan berhasil jika teknologi dan pesan kreatif bekerja dengan harmoni yang sempurna dan saling melengkapi.

02. Konten yang terlibat adalah raja

Lindungi pekerjaan Anda dengan berfokus pada konten. Sangat bagus untuk berinovasi dan menggunakan teknologi mutakhir, tetapi dunia bergerak sangat cepat sehingga apa pun yang Anda lakukan, dalam lima tahun pekerjaan Anda akan terlihat ketinggalan zaman. Pastikan konten cukup menarik untuk bertahan.

03. Memanfaatkan alat murah

Sekarang adalah waktu terbaik untuk menggabungkan teknologi digital ke dalam seni. Ada sejumlah besar alat murah dan sangat kuat yang tersedia yang sangat mudah digunakan seperti Unity, Open Frameworks dan Touch Designer.

04. Internet memiliki jawaban

Jumlah pengetahuan yang tersedia di internet sangat mencengangkan. Anda dijamin bahwa seseorang di luar sana telah melakukan apa yang ingin Anda lakukan dan mereka biasanya bersedia membagikan solusi mereka.

05. Buat konten yang dapat dibagikan

Proyek digital harus melayani merek atau institusi tempat Anda bekerja. Pikirkan prioritas mereka dalam hal langkah kaki dan lalu lintas online. Tautkan produk akhir Anda ke platform digital mereka dan buat konten yang dapat dibagikan yang selanjutnya mempromosikan proyek Anda di luar lingkungannya.

06. Berkolaborasi dengan para ahli

Penting untuk memiliki pemilik media sejak awal. Dapatkan mereka onboard pada pertemuan pertama sehingga Anda dapat mendorong mereka untuk mengambil desain ke batasnya. Membuat mereka merasa dilibatkan dan bagian dari tim akan mendorong mereka untuk mengambil lebih banyak risiko.

07. Kukuh cerita Anda

Teknologi canggih bisa terasa dingin jika Anda tidak benar-benar memaku cerita Anda. Masukkan proyek Anda dengan narasi yang kuat sehingga Anda dapat memancing emosi dari awal hingga akhir.

08. Bebaskan pengguna Anda

Letakkan kekuatan di tangan pengguna. Jangan hanya menunjukkan sesuatu kepada audiens Anda, buat proyek Anda seinteraktif mungkin. Mereka akan pulang dengan pengalaman yang jauh lebih baik jika mereka memiliki kesempatan untuk membuat sesuatu sendiri.

09. UX sederhana adalah kuncinya

Betapapun rumitnya teknologi, antarmuka pengguna harus jelas, ramah dan mudah digunakan. Jika tidak intuitif atau terlalu teknis maka Anda akan kehilangan audiens.

10. Jangan berlebihan

Terlalu banyak tipu daya akan membingungkan pesan inti. Untuk membuat faktor ‘wow’, lebih baik benar-benar unggul dalam satu hal. Semakin banyak teknik yang Anda gunakan, semakin akan memengaruhi anggaran, jadwal, dan risiko.