09
Des

08122650853 | Jasa Desain Rumah Minimalis di Solo-Kontraktor & Arsitek di Laweyan Surakarta

ConArch Bangun Sejahtera adalah perusahaan arsitektur dan teknik sipil yang berdiri sejak tahun 2002 yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Jasa arsitek desain kantor anda, Cari jasa desain arsitek bangunan ,gambar kantor, denah kantor, model kantor, sketsa kantor dan layout kantor. Konsultan arsitek, bangun kantor, konsultan kantor, konsultan bangunan dan kontraktor arsitek, kontraktor kantor dan kontraktor bangunan handal.
ConArch Bangun Sejahtera sudah berdiri sejak tahun 2002 dan bergerak di bidang meliputi : ConArch Bangun Sejahtera di kota Solo Terpercaya
  • ConArch Bangun Sejahtera Terbaik di kota Solo
  • Pasang Kanopi di kota Solo
  • Jasa arsitek desain di kota Solo
  • Jasa Arsitek dan Desain Rumah di Kota Solo Surakarta
  • Jasa Desain Rumah di Solo   
  • Jasa Desain Rumah Minimalis di Solo   
  • Jasa arsitek solo                                                                                                                                                                      
  • Jasa arsitek jogja
  • Jasa gambar pelaksana bangunan solo per m2
  • Jasa desain interior rumah di solo
  • Penyedia Jasa Arsitektur dan Interior Bangunan                                                                                                                    
  • Jasa Desain Interior                                                                                                                                                                 
  • Jasa Desain Arsitek Solo                                                                                                                                                       
  • Jasa Gambar Desain Rumah
  • Jasa Arsitek Kontraktor Jogja                                                                                                                                              
  • Jasa Renovasi Rumah                                                                                                                                                          
  •  Jasa Desain Interior Solo 

Ciptakan Hunian Asri, Indah dan Nyaman dengan Taman Minimalis

Ada banyak cara yang digunakan orang untuk menjadikan huniannya, indah dan nyaman. Salah satunya adalah taman. Dengan taman area rumah akan menjadi tampak hijau segar, indah serta nyaman. Selain itu keberadaan sebuah taman dalam rumah membuat pikiran menjadi lebih fresh dan pikiran akan menjadi lebih jernih lagi. Bagai sebagaian besar orang membuat taman di area rumah bukannlah menjadi persoalan karena lahan yang dan pendanaan yang cukup. Tetapi bagi sebagaian mereka yang hanya mempunyai lahan sempit dengan rumah minimalis,mengadakan taman seolah menjadi hal yang mustahil. Padahal sebenarnya, jika mereka mampu mengorganisir area yang ada dengan sebaik-baiknya, taman mini yang indah dan nyaman pun akan mereka dapatkan. Postingan berikut akan membantu Anda menciptakan sebuah taman pada area yang minimalis. Ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai area terbatas dengan tema rumah yang minimalis. Dengan memperhatikan hal-hal  berikut, semoga taman minimalis yang Anda harapkan akan menjadi kenyataan.

Seleksi Tanaman

Taman memang identik dengan tanaman, lebih khusus lagi tanaman bunga. Untuk lahan yang sempit pilihlah tanaman yang memang tidak terlalu besar. Anda dapat memilih jenis tanaman yang berakar serabut. Selain aman bagi bangunan Anda yang minimalis, tanaman berakar serabut ini juga sangat pas ditanam dalam pot-pot yang mungil. Kalaupun Anda ingin menanam bunga yang berakar tunggang, cobalah pilih tanaman yang perkembangan akarnya tidak terlalu cepat. Karena, akar tunggang yang cepat tumbuh besar akan mengganggu bangunan Anda. Bisa jadi akan mengangkat pondasi bangunan minimalis Anda.

Vertikal Garden

Tanaman yang Anda susun secara vertical atau menggantung akan sangat meminimalis kebutuhan area taman. Anda bisa menempelkan vertical garden tersebut pada area pagar atau pada sisi dinding rumah Anda. Tetapi Anda juga harus memperhatikan jenis tanaman dalam vertical garden tersebut. Jika areanya mudah terkena sinar matahari, pilihlah tanaman yang memang membutuhkan cahaya matahari yang cukup. Di samping itu, perlu Anda perhatikan pula kebutuhan air tanaman tersebut. Usahakan memilih tanaman yang tidak banyak membutuhkan air sehingga lebih mudah perawatannya dan tidak mengotori dinding rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih tanaman yang menggantung. baca juga : Tips Memilih Desain Rumah Minimalis yang Nyaman dan Melegakan

Pengelompokan Area Taman

Meskipun minimalis, pengelompokan area ini sangat penting. Anda dapat membagi area taman menjadi beberapa segmen atau kelompok. Tempatkan pada setiap segmen tersebut tanaman-tanaman yang sesuai. Tanaman kering seperti kaktus yang lambat pertumbuhannya dapat Anda tempatkan pada sebuah sudut taman dengan beralasan meja kecil atau sekedar kayu tanpa olahan, yang akan membuat kesan natural pada taman Anda.
Aplikasikan Aksesoris Taman
Anda dapat menjadikan batu-batu alam warna hitam, abu-abu atau putih yang tertata sebagai ornament taman.  Selain dapat Anda jadikan sebagai pemanis jalan setapak, tatanan batu batuan itu juga dapat Anda jadikan list/ garis-garis pada taman Anda. Selain batu-batuan, Anda juga dapat menjadikan ranting-ranting kering yang telah Anda cat dengan warna-warna yang menarik dapat Anda jadikan sebagai elemen dekorasi dari taman Anda. Intinya, kreatifitas dan imanjinas Anda sangat penting untuk mewujudkan taman yang arsi. baca juga : Memilih Jasa Arsitek Desain Rumah Terdekat

Hadirkan Kolam Mungil

Itulah beberapa hal yang dapat Anda jadikan referensi dalam membuat taman minimalis pada area rumah minimalis Anda. Anda siap mencobanya? Semoga Anda mendapat kepuasan dengan taman yang Anda ciptakan.

Wilayah Kerja Kami : Kontraktor & Arsitek  di Laweyan Surakarta Kontraktor & Arsitek  di Banjarsari Surakarta Kontraktor & Arsitek  di Serengan Surakarta Kontraktor & Arsitek  di Pasar Kliwon Surakarta Kontraktor & Arsitek di Mojosongo Surakarta Kontraktor & Arsitek di Colomadu Solo Kontraktor & Arsitek di Cemani Solo Kontraktor & Arsitek  di Gentan Solo Kontraktor & Arsitek di Solo Baru Solo Kontraktor & Arsitek  di Gawanan Solo Kontraktor & Arsitek di Kartosuro Solo Kontraktor & Arsitek  di Pabelan Solo Kontraktor & Arsitek  di Gading Solo Kontraktor & Arsitek  di Nusukan Solo Kontraktor & Arsitek  di Kadipiro Solo Kontraktor & Arsitek  di Manahan Solo
WORKSHOP CONARCH Alamat: Jl.Agung No.8 Debegan Mojosongo, Jebres, Surakarta –  Jawa Tengah Telp/WA:081 2265 0853 Email:Conarch.bs@gmail.com Conarch_adm@yahoo.com Digital.conarch@gmail.com Web:www.conarch.id

7 Cara Membuat Dapur Kecil Terlihat Lebih Luas

7 Cara Membuat Dapur Kecil Terlihat Lebih Luas-Dapur terkadang bisa terlihat sangat ramai dan sesak apalagi jika ruang untuk membuat dapur sangat terbatas ditambah dengan desain yang kurang pas. Sejatinya kita bisa membuat dapur terlihat lebih luas dan lega tanpa perlu memperluas ruangan. Berikut ini merupakan beberapa cara jitu untuk membuat dapur terlihat luas dan lega dalam beraktivitas :

1. Rak Terbuka di Bagian Kabinet Atas

dapur dengan kabinet terbuka
Jika kita memiliki ruang dapur yang sempit maka sebaiknya kita tidak menggunaan kabinet atas yang tertutup dan masif. Cukup kita mengandalkan kabinet bagian bawah yang harus dimaksimalkan. Sementara pada bagian atasnya kita masih bisa membuat penyimpanan dengan rak terbuka. Gunakan rak melayag yang menempel di dinding. Tempat pisau, rak piring dan sendok masak semuanya bisa ditempel di dinding. Rak melayang bisa kita beli terpisah dan pasang sendiri di dapur. Ada rak dengan sistem paku, dibatu ke dinding atau ditempel dengan perekat. Cara ini juga menjadi opsi yang lebih murah dibanding membuat kitchen set full. Ini adalah cara terbaik membuat dapur kecil terlihat lebih luas dan lega.

2. Pasang Cermin Di Backsplash

cermin backsplash dapur 
Cara selanjutnya untuk menambah kesan luas di dapur yang kecil adalah dengan menambah cermin pada dinding dapur. Tipuan cermin selalu berhasil menipu mata kita tentang luasan ruang yang sebenarnya. Cermin juga merupakan salah satu material bangunan yang modern dan elegan. Gunakan cermin dengan bahan yang bagus agar tidak mudah rusak oleh cipratan bahan makanan yang pastinya sering menyentuh permukaan cermin. Daya pantul cermin di backsplash juga bisa disesuaikan dengan desain. Umumnya tidak harus menggunakan cermin bening yang pantulannya 100%. Kita bisa menggunakan tinted glass yang pantulannya lebih halus dan warna yang lebih bervariasi.

3. Kabinet Bawah Melayang

kaki kabinet dibuat nampak melayang
Salah satu hal yang bisa membuat dapur terasa kecil dan sesak adalah kabinet bawah yang tertutup. Kesan kabinet yang besar dan berat membuat dapur terasa sempit. Desain kabinet bawah yang menyentuh lantai juga menambah kesan furniture yang berat di bagian bawah. Untuk mengatasi ini dan membuat dapur lebih luas dan ringan, coba gunakan desain kabinet bawah yang terlihat melayang. Melayang berarti bukan tanpa kaki, namun kaki kabinet bawah dengan ketinggian 10 cm dari lantai dibuat mundur 8 cm hingga 10 cm sehingga sekilas nampak melayang dan ringan. Selain itu, cara ini juga melindungi jari kaki dari benturan dengan kaki kabinet.

4. Memilih Peralatan Dapur yang Simple

kompor tanam untuk dapur kecil 
Cara selanjutnya untuk membuat dapur terlihat lebih luas adalah dengan memperhatikan peralatan dapur yang akan digunakan. Kompor di dapur tidak harus menggunakan kompor biasa yang berdiri sendiri, coba gunakan kompor tanam sehingga meja kabinet dapur terlihat lebih luas dan bebas. Selain kompor, pilihan washtafle juga penting. Untuk dapur kecil, jangan menggunakan washtafle double yang banyak memakan ruang, gunakan washtafle biasa, selalu ada pilihan washtafle yang lebih kecil untuk dapur sempit.

5. Kabinet dengan Kaca

kabinet kaca
Kaca adalah material yang tembus pandang yang mampu mengurangi kesan masif dirinya sendiri. Menggunakan material kaca pada kabinet dapur merupakan cara ampuh membuat dapur kecil nampak lebih luas. Selain itu kaca juga membuat dapur nampak lebih elegan. Namun menggunakan kaca harus juga diperkuat oleh rangka baja. Gunakan kabinet yang memiliki banyak kaca atau pesan khusus desain kabinet dapur dengan kaca. Menggunakan kaca untuk kabinet bawah bisa dilakukan namun harus dengan kaca yang lebih tebal agar tidak pecah.

6. Gunakan Warna Terang

dapur dengan warna terang
Warna terang membuat kesan ruangan lebih lapang. Ini adalah cara yang baik membuat dapur kita nampak lebih luas. Warna cerah seperti hijau muda, kuning, oranye, coklat muda merupakan beberapa warna yang sering digunakan di dapur. Hindari menggunakan warna kontras pada dapur kecil karena dapat menambah sumpek ruangan. Gunakan warna soft yang halus pada cat tembok, topping meja dan cat kabinet.

7. Desain Kabinet Bergaya Minimalis Kompak

desain dapur minimalis ala scandinavian
Jika dapur ruangannya sudah kecil, jangan memberikan desain yang ruet juga. Gunakan desain kitchen set minimalis agar dapur nampak simple dan rapi. Biarkan kesan kosong mendominasi ruangan sehingga akan terlihat lebih luas. Ada banyak inspirasi kitchen set yang bisa Anda temukan di Arsitur, kami selalu update dengan perkembangan gaya kitchen set minimalis yang banyak digemari masyarakat. Demikian mengenai Cara-Cara Membuat Dapur Kecil Terlihat Lebih Luas. Semoga dapat menambah wawasan, menginspirasi Anda yang ingin mewujudkan rumah impian dengan desain dapur yang ideal untuk Anda. WORKSHOP CONARCH Alamat: Jl.Agung No.8 Debegan Mojosongo, Jebres, Surakarta –  Jawa Tengah Telp/WA:081 2265 0853 Email:Conarch.bs@gmail.com Conarch_adm@yahoo.com Digital.conarch@gmail.com Web:www.conarch.id
PENCARIAN TENTAN JASA KANOPI SOLO: