04
Des

Desain Kamar Mandi Untuk Rumah Minimalis

Desain Kamar Mandi Untuk Rumah Minimalis – Kamar mandi sebagai salah satu ruang privasi juga harus mendapatkan perhatian dalam hal desain seperti ruangan lainnya. Dengan desain yang menarik serta penataan furniture yang tepat akan membuat kita merasa nyaman dan betah untuk menggunakannya. Dibawah ini ada beberapa pilihan desain kamar mandi minimalis yang bisa menjadi acuan bagi Anda untuk mengaplikasikannya:

1.Kamar Mandi Monokrom.

Penggunaan kombinasi warna yang kontras antara dinding keramik putih bermotif bata dengan lantai hitam berbentuk heksagonal ini akan membuat tampilan kamar mandi Anda tidak terlihat monoton dan terkesan elegan. Untuk menghidupkan suasana bisa ditambahkan beberapa tanaman hijau

2.Kamar Mandi Tanpa Sekat.

Bagi Anda yang menginginkan kamar mandi minimalis terlihat lebih luas, Anda bisa mendesainnya tanpa sekat atau shower screen seperti yang terlihat pada gambar diatas. Ditambah dengan perpaduan yang soft antara dinding warna putih dan krem serta lantai bermotif kayu membuatnya semakin terlihat berkelas.

3.Kamar Mandi Bernuansa Gelap.

Walaupun kebanyakan desain kamar mandi berwarna cerah dan netral, tidak menutup kemungkinan untuk kita mencoba desain kamar mandi berwarna hitam ini. Karena kesan maskulin dan mewah yang dihadirkan membuatnya menjadi salah satu desain yang saat ini mulai digemari berbagai kalangan. Tetapi desain ini harus memperhatikan pencahayaan yang tepat. Anda bisa memasang lampu berwarna putih serta jendela yang lebar untuk menyalurkan pencahayaan alami yang cukup.

4.Kamar Mandi dengan Batu Alam.

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan desain kamar mandi terlihat natural dengan memberikan unsur batuan alam sebagai aksennya. Perpaduan yang pas antara dinding batu andesit dengan batu koral tersebut disertai pencahayaan yang tepat menyorot dinding membuatnya terlihat semakin alami dan stylish.

5.Kamar Mandi Mozaik.

Anda bisa mencontoh desain yang satu ini apabila menghendaki desain yang tidak terlalu rumit untuk kamar mandi Anda. Material keramik mozaik di salah satu dinding ini sangat pas dipadukan dengan material dinding dan lantai yang sederhana. Dilengkapi dengan dekorasi dan furniture berwarna senada semakin memberikan gaya minimalis yang kuat pada kamar mandi ini.

6.Kamar Mandi Motif.

Kamar mandi unik dengan keramik bermotif ini terlihat berbeda dengan desain kamar mandi lainnya yang cenderung simpel. Banyak orang yang menilai kalau desain ini terlalu ramai dan membuat pusing. Namun ada juga beberapa orang yang menyukainya. Anda bisa memajang figura untuk memberikan sentuhan artistik serta menambahkan cermin lebar untuk membuat kamar mandi terlihat lebih lega.

7.Kamar Mandi dengan Unsur Kayu.

Material kayu memang menjadi primadona berbagai kalangan untuk mempercantik tampilan interior rumah. Mungkin banyak yang menghindarinya untuk digunakan di area lembab seperti kamar mandi, tetapi banyak juga yang menggunakannya sebagai aksen pada tampilan kamar mandi karena tekstur dan warnanya yang khas memberikan kesan alami dan hangat. Namun, untuk material kayu harus menggunakan kayu yang berkualitas tinggi dan rajin melakukan perawatan secara berkala.

8.Kamar Mandi Bernuansa Terang.

Mungkin kamar mandi serba putih sangat cocok bagi Anda yang menginginkan desain kamar mandi terlihat bersih, terang, dan sederhana. Desain ini berdinding motif bata pada area shower untuk memberikan sentuhan yang berbeda dengan area kering. Tanaman hijau bisa ditambahkan sebagai pemanis ruangan.

9.Kamar Mandi dengan Walk In Closet.

Desain kamar mandi yang dilengkapi dengan walk in closet ini biasanya diterapkan pada kamar mandi yang berukuran luas. Untuk lantai menggunakan material yang berbeda antara kamar mandi yang termasuk area basah dengan walk in closet yang termasuk area kering.  Penempatan lemari pakaian juga harus diperhatikan agar tidak terkena cipratan air ketika mandi.

10.Kamar Mandi Industrial

Gaya industrial identik dengan menampilkan material yang diekspose untuk menampilkan kealamiannya. Pada desain kamar mandi ini memberikan tampilan dinding unfinished dan bata ekspose yang bertekstur kasar sehingga terlihat artistik. Dipadukan dengan wastafel batu dan meja kabinet kayu semakin menambah kesan alami yang kuat.