11
Des

Jenis-Jenis Arsitek

ConArch Bangun Sejahtera adalah perusahaan arsitektur dan teknik sipil yang berdiri sejak tahun 2002 yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Jasa arsitek desain Rumah anda. Cari  jasa arsitek jakarta ,gambar Rumah , denah Rumah , model Rumah ,Sketsa Rumah dan layout Rumah . Konsultan arsitek, arsitek Hotel , konsultan Desain Villa, kontraktor rumah dan arsitek desain minimalis, desain arsitektur, kontraktor Rumah, kontraktor bangunan handal.


Jenis arsitek yang banyak diinginkan umumnya adalah pilihan pribadi dan jenis yang sebagian besar tergantung pada jenis perusahaan arsitektur yang Anda pilih untuk bekerja dan jenis pekerjaan yang menjadi spesialisasi mereka. Sebagai profesi, peran dan tanggung jawab dalam perusahaan bisa sangat beragam dan cukup sering dan juga sangat spesialis.

Berikut merupakan jenis arsitek dan bidang kerjanya:

  • Arsitek Perumahan

Bangunan-bangunan perumahan tampaknya menjadi identik setelah standarisasi yang mengikuti revolusi industri pada abad yang lalu. Namun, beberapa lingkungan masih menikmati manfaat hunian yang disesuaikan dengan indah dan di sinilah Arsitek perumahan bekerja.

Mereka berurusan dengan klien yang ingin memiliki rumah mereka sendiri yang dirancang khusus. Mereka memperhatikan persyaratan spasial dan fungsional mereka; kemudian mereka mulai merancang rencana, tata letak dan ketinggian. Mereka memperkirakan biaya bahan dan layanan, serta waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan konstruksi dan penyelesaian.

  • Arsitek Komersial

Bangunan yang dirancang dengan baik secara estetika menyenangkan dan fungsional atau fungsionalitas bervariasi sesuai dengan jenis ruang yang sedang dirancang. Desain bangunan komersial atau publik yang sukses sangat tergantung pada sirkulasi yang mengalir dan membimbing diri sendiri yang mengoptimalkan pengalaman bagi pengguna bangunan.

Misalnya, pusat perbelanjaan yang dirancang dengan baik memungkinkan pembeli menemukan jalan mereka dan mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan mudah, tanpa tersesat atau berjalan lebih dari yang seharusnya. Arsitek Komersial seharusnya mewujudkannya.

Mereka berspesialisasi dalam bangunan non-perumahan, dan spesialisasi ini membutuhkan keterampilan teknik, konstruksi, dan artistik. Ini juga membutuhkan kesadaran penuh tentang kode bangunan, peraturan keselamatan dan biaya konstruksi.

Baca juga :

  • Desainer Interior

Merancang dan menata interior sebuah apartemen, kantor, atau restoran membutuhkan rasa artistik dan pengetahuan teknis. Desainer Interior memiliki pengetahuan mendalam tentang bahan, kain, warna, dan dasar-dasar desain furnitur. Beberapa arsitek lebih suka bekerja dalam skala besar dan tidak terlibat dengan detail seperti itu, sementara yang lain, seperti pelopor Frank Lloyd Wright, lebih memilih untuk melakukan desain interior untuk proyek mereka sendiri.

  • Konsep Green Architecture

Dengan perubahan iklim baru-baru ini dan penurunan luar biasa dalam sumber daya energi tak terbarukan, peran Arsitek Desain Hijau menjadi penting. Konsep Green Architecture bertanggung jawab untuk membuat desain arsitektur yang ramah lingkungan dan hemat energi. Mereka berinovasi dengan membuat metode desain hijau yang efektif dan juga memberikan dampak minimal terhadap lingkungan. Arsitek ini harus berpengetahuan luas di bidang-bidang seperti aerodinamika, matahari, dan naungan, serta sifat material.

  • Arsitek Lansekap

Arsitektur lansekap berkaitan dengan ruang-ruang luar seperti taman, kebun, lingkungan, kampus, dan ruang publik. Arsitek lansekap mendesain ruang-ruang ini agar efisien, menarik, dan serasi dengan lingkungan. Mereka memutuskan lokasi untuk bangunan, jalan setapak, tanaman hijau dan elemen hardscape lainnya sesuai.

Arsitek lansekap juga memilih bahan untuk trotoar dan jenis pohon dan semak untuk area hijau, sehingga mereka perlu memiliki latar belakang dalam ilmu hortikultura perkotaan. Mereka harus mengetahui bahan dan tanaman yang cocok untuk iklim dan penggunaan yang berbeda.

Baca juga :

 

  • Perancang Kota

Urban Design adalah subjek luas yang menggunakan spesialisasi lain seperti arsitektur bangunan, desain lansekap, dan desain hijau. Ini berkaitan dengan skala lingkungan, distrik dan kota. Desainer perkotaan bertanggung jawab atas pengelompokan bangunan, merancang node, jalur, dan jaringan jalan. Jadi, mereka memberi kota bentuk dan rasa ketertiban.

Mereka dapat merancang kota dari awal atau mengembangkan kota yang sudah ada. Desainer perkotaan juga menghadapi berbagai masalah yang berhubungan dengan ekonomi, politik dan budaya. Mereka, juga, harus berhubungan dengan komunitas yang mereka layani yang merupakan klien sebenarnya.

  • Arsitek Industri

Arsitektur fasilitas industri dapat menjadi vital untuk fungsinya. Mereka membutuhkan desain yang sesuai yang membantu aliran proses industri yang terjadi di dalamnya dan itulah yang menjadi spesialisasi Arsitek Industri. Mereka harus sepenuhnya memahami proses industri yang berbeda dan juga dapat merancang bangunan dengan efesien dan memiliki fungsional yang dapat menampungnya.

Melayani Desain Arsitek :

desain rumah
desain cafe
desain hotel
desain villa
desain kantor

 


Jasa Arsitek Melayani Area :

arsitek malang
arsitek semarang
arsitek solo
arsitek bandung
arsitek jakarta
arsitek jogja
arsitek surabaya
arsitek hotel
arsitek kantor
arsitek rumah

 

WORKSHOP CONARCH

Alamat    : Jl.Agung No.8 Debegan Mojosongo, Jebres, Surakarta –  Jawa Tengah

Telp/WA  : 081 2265 0853

Email      : Conarch.bs@gmail.com

Web       : www.conarch.id

Conarch_adm@yahoo.com

Digital.conarch@gmail.com


arsitek desain | jasa arsitek | kontraktor rumah | jasa arsitek desain | arsitek desain minimalis | jasa arsitek jakarta | konsultan arsitek | arsitek minimalis | arsitek desain rumah | kontraktor bangunan | arsitektur design | Sketsa Rumah | desain arsitektur